SITTI, Google AdSense “rasa” Indonesia

Kehadiran SITTI disambut baik situs web lokal dan blogger di Indonesia. SITTI merupakan platform iklan kontekstual yang menyajikan iklan sesuai isi topik artikel yang tampil di situs web tempat iklan tersebut dipasang. Hal ini karena SITTI menawarkan bagi hasil revenue yang diperoleh dari pengiklan kepada para penerbit web dan bloger.

“Mulai sekarang teman-teman bloger saat mem-publish konten atau me-review produk banyak yang tidak mendapatkan revenue yang diraih. Dengan adanya SITTI semoga teman-teman makin rajin lagi posting,” kata Enda Nasution, yang dikenal sebagai Bapak Blogger Indonesia saat acara “Buka Pintu” di kantor baru SITTI, Jakarta, Rabu (24/11/2010).

Menurut Enda, dari data terakhir yang tercatat saat ini, ada sekitar 3,4 juta blog berbahasa Indonesia. Namun, menurutnya konten berbahasa Indonesia sendiri di internet masih sangat kurang. Kehadiran SITTI yang menjanjikan tambahan penghasilan dari iklan, ia berharap, menarik minat bloger untuk terus menulis dan pada akhirnya meningkatkan konten berbahasa Indonesia.

Sebelum ada SITTI, memang sudah ada Google AdSense dan AdWord yang juga menyediakan tawaran yang sama. SITTI pun meniru cara Google menarik keuntungan dari iklan kontekstual. Platform SITTI baru diperkenalkan selama enam bulan dan telah mengindeks 600 juta halaman web berbahasa Indonesia. Dalam uji coba selama sebulan terakhir, SITTI menyajikan 3300 iklan dari 529 merek berbeda (KOMPAS.COM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s