Seminar Online Media & Entrepreneur Detik.com

Mbak Ollie, pendiri Nulisbuku.com saat menyampaikan kiat bisnis online

Mbak Ollie, pendiri Nulisbuku.com saat menyampaikan kiat bisnis online

Akhirnya kesampaian juga bertemu dengan pendiri detik.com, Bp. Budiono Sudarsono yang sekaligus pemilik media online terbesar di Indonesia ini. Atas undangan detik.com dan Telkomsel, akhirnya saya berangkat ke acara Citizen Journalism di Hotel Horison Semarang, 19 Februari 2011. Selain Pak Budiono, hadir juga Mbak Ollie, pemilik kutukutubuku.com dan nulisbuku.com. Mbak Ollie yang dapat giliran pertama memberikan bocoran biar web kita dikunjungi banyak orang dan mampu membuat produk kita laku keras di dunia maya. Adapun Pak Budiono menceritakan panjang lebar sejarah berdirinya detik.com yang pada mulanya pimpinan redaksi juga merangkap sebagai wartawan, sekaligus marketing. Namun sedikit demi sedikit berkembang hingga besar seperti sekarang.

Saya dan Pak Budiono Sudarsono, pendiri detik.com
Saya dan Pak Budiono Sudarsono, pendiri detik.com

Pak Budiono Sudarsono memang memiliki gaya penyampaian yang khas, lucu dan atraktif, sehingga 250an peserta yang mengikuti acara ini seperti tersihir dan acap kali dibuat tertawa terpingkal-pingkal. Satu hal yang ditekankan pak Budiono, bahwa semua dimulai dari keyakinan. Keyakinan bahwa media online akan semakin berkembang, dan keyakinan bahwa detik.com akan menjadi media online terbaik. Semua dimulai dari keyakinan, modal tape recorder dan ruang 3×4 m di sudut stadion di Jakarta. Dan keyakinan itu kini menjadi kenyataan.

 

4 thoughts on “Seminar Online Media & Entrepreneur Detik.com

  1. sayang wokshopnya nggak terpilih utk ikut. Tapi temenku di Dinpar Semarang ada yang ikut. sempat share isi workshopnya, katanya cuma dikasih pengetahuan dasar cara menulis dan menggunakan media online
    Mas Slams ikut?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s