Villa Park Monumen 45, dari Pasar Klithikan jadi Taman Kota

Kini ada banyak alternatif bagi warga kota Solo untuk melepas penat. Salah satunya Villa Park Monumen 45 Banjarsari atau yang lebih dikenal Monumen 45 Banjarsari. Dahulu lokasi ini dipenuhi oleh pedagang klitikan. Di awal kepemimpinan Jokowi (Walikota Solo), pedagang di relokasi ke Pasar Klitikan Notoharjo di Kecamatan Pasar Kliwon. Proses relokasi ini mendapat perhatian dan sanjungan banyak pihak mengingat tidak ada penggusuran apalagi bentrok PKL dengan Satpol PP yang biasa terjadi di kota lain. Pemilik kios dengan suka rela memindahkan kios ke tempat yang baru dengan acara boyongan yang meriah.
Lokasi ini oleh Jokowi dijadikan salah satu paru-paru kota. Perawatan pohon dan taman menjadi prioritas untuk memberi alternatif ruang terbuka hijau bagi warga kota Solo. Pengunjung juga dimanjakan dengan adanya kursi-kursi di kanan kiri jalan.
Saat saya mengunjungi lokasi ini nampak warga sangat menikmati suasana yang tenang. Ada yang tiduran di kursi ada pula yang nongkrong sambil menikmati makanan ringan. Kalau kebetulan anda jalan-jalan ke Solo silahkan mampir kesini ya !

5 thoughts on “Villa Park Monumen 45, dari Pasar Klithikan jadi Taman Kota

  1. Hi, maaf nih mau kasih saran saja kalau sedang cari info jual-beli-sewa rumah, tanah, apartemen, villa, ruko, dll – silahkan kunjungi __persegi.Com__ – Semoga sukses ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s