Kemeriahan Solo Batik Carnival 2011

Tidak seperti gelaran pada tahun-tahun sebelumnya, Solo Batik Carnival (SBC) 2011 kali ini dilaksanakan pada malam hari. Sejumlah perubahan dilakukan oleh penyelenggara mulai dari lighting hingga schedule persiapan dan jadwal karnaval.

SBC tahun ini mengambil tema Amazing Legend, Sebanyak 600 peserta mengenakan kostum bertema keajaiban legenda Roro Jonggrang, Ratu Pantai Selatan, Ratu Kencono Wungu dan Ande-Ande Lumut. Yang istimewa, pada SBC 4 ini terdapat tamu istimewa yang turut berparade diantaranya Putri Indonesia 2011, Nadine Alexandra, Puteri Pariwisata 2010 Alessandra Khadijah, Puteri Lingkungan 2010, Reisa Kartikasari dan Puteri Intelegensia 2010.

Karnaval sendiri dimulai dari perempatan Purwosari berangkat sekitar pukul 19.15 WIB, menyusuri jalan Slamet Riyadi sejauh 3,5 km dan finish di Balaikota Solo. Karnaval ini disaksikan ribuan masyarakat. Yang saya rasakan berbeda adalah nuansa marketingnya sudah kelihatan. Hal ini terlihat dari berdirinya beberapa panggung VIP disejumlah tempat yang dikomersilkan dan tingkat hunian hotel yang sepertinya lebih baik dari tahun sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s