Gathering Kaskus Reg. Solo

Seperti rencana awal, minggu pagi yang cerah ini aku habiskan di acara Gathering Kaskus Regional Solo. Lokasinya beda dengan Gathering tahun-tahun sebelumnya, Taman Satwa Taru Jurug jadi pilihan. Aku sendiri penasaran dengan kondisi Taman Jurug yang dipemberitaan dikabarkan tidak terawat. Betul saja, saat masuk dan berkeliling  beberapa kandang tampak kosong melompong. Kondisinya jauh berbeda saat empat tahun lalu aku menginjakkan kaki ke kebun binatang ini.

Sajian istimewa dan paling aku suka, Temulawak

Sajian istimewa dan paling aku suka, Temulawak

Kebetulan juga, saya bersama teman-teman Bengawan membawa misi mengumpulkan bantuan buku untuk program Solo Sinau yang sengaja dibawa oleh peserta gathering.  Lumayan juga dapat satu kardus besar (Maturnuwun bagi yang kemarin ikut nyumbang buku !).

Gatheringnya sendiri cukup meriah. Ada lebih dari 200 kaskuser yang hadir, termasuk perwakilan dari Semarang, Jogja, Purbalingga dan kota sekitar.  Menu makanan pun cukup “nyleneh dan istimewa”. Sajian tidak biasa seperti brambang asem, lakers, es tip top, pecel dan temulawak nampak sangat menarik buat peserta. Yang terakhir ini yang aku suka, setelah mungkin hampir 20 tahun tak merasakan minuman temulawak akhirnya pagi itu aku berhasil menghabiskan 3 botol temulawak (Mantap…!) Minuman ini dulu sangat populer saat aku masih kecil.

Bersama teman-teman Bengawan

Bersama teman-teman Bengawan
It's me

It's me

Tema Guyup rukun Kaskuser Solo sepertinya sangat cocok dengan suasana hari itu. Saling berbagi dan membantu tidak hanya di dunia online, tapi juga ofline dalam kehidupan-sehari hari. Sugeng tanggap warso Kaskus Regional Solo !

2 thoughts on “Gathering Kaskus Reg. Solo

  1. Salam kenal mas bro, saya Budi Santoso asli dari Mangkunegaran, Solo.
    Maaf mas bro, cuma mau minta tolong dikasih tau tempat/warung belinya temulawak itu di mana ya? Terus terang saya kangen banget ma tu minuman, dulu saya sering beli pada bapak2 penjual minuman pake gerobak yang rutin jualan di pinggir jalan Slamet Riyadi depan gapura penumping. Beberapa tahun terakhir ini entah kenapa aku kangen banget ma tu minuman dan aku dah berusaha nyari bahkan sampe ke pelosok2 pinggiran kota solo tp tetep aja gak nemuin tu minuman fav-ku.
    Sekalian kalo tau alamat produsennya saya dikasih tau juga. Saya pengen langganan barang 1 atau 2 krat aja… ya gak banyak sih… tapi moga2 bisa ikut kontribusi agar minuman klangenan saya itu gk hilang tergerus jaman.
    sekali lagi minta tolong banget mas bro….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s