Candi Cetho Karanganyar

Ceritanya, minggu kemarin saya  jalan-jalan untuk refreshing. Masih bingung sih, saya mau kemana. Akhirnya kepikiran, bagaimana kalau ke Candi Cetho ! Kebetulan juga saya belum pernah kesana. Kalau Candi Sukuh, Tawangmangu, Air Terjun Jumog kan sudah.

Pemandangan Candi Cetho, bagus kan !

Pemandangan Candi Cetho, bagus kan !


Singkat cerita, langsung deh tancap gas kesana. Untuk menuju lokasi ini ternyata medannya cukup menantang, penuh dengan tanjakan. So, kalau mau kesana cek dulu kendaraan anda. Kalau tidak kendaraan anda bisa macet ditengah jalan atau

tak kuat melewati tanjakan tajam. Nah, kalau yang ini dialami oleh pengunjung yang tepat berada di depan saya. Sepedanya terjatuh ke ladang sayuran (untung bukan jurang yah !).

Kita akan melewati hijaunya perkebunan Teh Kemuning, kawasan desa di  Ngargoyoso dan landasan Paralayang.

Tiket masuknya murah kok, cuman 3 ribu rupiah. Akhirnya siap deh ceprat-cepret ambil gambar. Tapi ingat, karena tempat ini juga merupakan tempat ibadah, kita harus sopan dan tidak berteriak berlebihan.  Nah ini nih sebagian hasil jepretan saya :

Dibeberapa bagian terdapat ornamen kura-kura, saya sendiri kurang tahu maknanya apa

Dibeberapa bagian terdapat ornamen kura-kura, saya sendiri kurang tahu maknanya apa.

Salah satu relief yang terdapat di sisi kanan-kiri ornamen kura-kura

Salah satu relief yang terdapat di sisi kanan-kiri ornamen kura-kura

Candi yang berada di tingkat tertinggi. Pengunjung tidak boleh masuk ketempat ini, kecuali untuk beribadah

Candi yang berada di tingkat tertinggi. Pengunjung tidak boleh masuk ketempat ini, kecuali untuk beribadah

Diatas Candi masih terdapat Puri Taman Saraswati, yang dahulunya digunakan untuk tempat pemujaan

Diatas Candi masih terdapat Puri Taman Saraswati, yang dahulunya digunakan untuk tempat pemujaan

Kalau ini saya yang lagi narsis, he..he..!

Kalau ini saya yang lagi narsis, he..he..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s